Pembaruan terakhir: Senin, 04 September 2017
shade

Headline News

Berita Terkini

PERTAMA KALINYA, PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI PENGADILAN NEGERI MALILI

PENGADILAN NEGERI MALILI- Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar... pekikan dan gema takbir mengumandang saat pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan di basement Pengadilan Negeri Malili pada hari senin tanggal 4 September 2017.

Pemotongan hewan Qurban di Pengadilan Negeri Malili baru pertama kali dilaksanakan sejak beroperasinya Pengadilan Negeri Malili sejak tahun 2010, adapun hewan Qurban yang dipotong sebanyak 2 ekor sapi yang beratnya mencapai  sekitar 75 Kg.  

Setelah penyembelihan, sebanyak 55 kantong daging qurban diberikan langsung kepada masyarakat dengan menyerahkan kupon yang telah diberikan oleh panitia dan sebagian kecil dinikmati sendiri oleh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Malili dalam bentuk sajian hidangan sate yang dinikmati bersama-sama pada siang harinya.

Semoga kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban ini bisa merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Pengadilan Negeri Malili untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai sarana untuk berbagi kepada sesama. Aamiin…

HARI KETIGA SIDANG YUSTISI BIDANG KEPENDUDUKAN

   

Sidang hari ketiga atau terakhir di laksanakan di wilayah kecamatan Towuti, sidang ini masih dipimpin oleh yang mulia hakim Reno Hanggara, SH. dan didampingi Panitera pengganti Abdullah, A.Md.

untuk sidang ketiga ini warga yang terjaring dan disidang sebanyak 50 warga. dan di jatuhi hukuman denda sebanyak Rp. 20.000. sehingga total warga yang sudah disidang dari kecamatan tomoni, kecamatan Malili dan kecamatan towuti sebanyak 142 warga. 

HARI PERTAMA SIDANG YUSTISI BIDANG KEPENDUDUKAN

 

Pelaksanaan sidang Operasi Yustisi di bidang Kependudukan di gelar di kecamatan tomoni, sidang tersebut dilaksanakan oleh Yang Mulia Hakim Reno Hanggara, SH. di dampingi Panitera Pengganti Abdullah, A.Md. 

sebanyak 23 warga yang di sidang akibat terjaring tidak membawa atau memiliki KTP. adapun sanksi denda yang di jatuhkan sebesar Rp. 20.000.

sidang operasi Yustisi ini akan berlangsung selama 3 hari di mulai hari pertama di gelar di kecamatan Tomoni kemudian Kecamatan Malili dan terakhir di Kecamatan Towuti.

Kegiatan ini terselenggara melibatkan Satuan pamong praja Luwu Timur, dinas perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Luwu Timur.

 

HARI KEDUA SIDANG YUSTISI BIDANG KEPENDUDUKAN

 

Sidang Yustisi di bidang Kependudukan hari kedua di gelar di kecamatan Malili tepatnya di setting platz Pengadilan Negeri Malili, sidang tersebut dilaksanakan oleh Yang Mulia Hakim Reno Hanggara, SH. di dampingi Panitera Pengganti Abdullah, A.Md. 

pada hari kedua ini sebanyak 69 warga yang di sidang akibat terjaring tidak membawa atau memiliki KTP sehingga total warga yang terjaring sampai hari kedua sebanyak 92 warga. sanksi denda yang di jatuhkan sama seperti sidang hari pertama di kecamatan Tomoni yaitu sebesar Rp. 20.000.

Selanjutnya besok akan dilaksanakan sidang yustisi hari ketiga atau terakhir di Kecamatan Towuti. 

 

Ketua PN Malili Jajal Lapangan Tembak

MALILI — Jumat 25 Agustus 2017 pagi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili Luwu Timur, Khaerul, SH menyambangi lapangan tembak di Desa Puncak Indah Malili.

Ia datang bersama sejumlah stafnya, guna memenuhi undangan Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak. Tiba di tempat, mereka langsung menjajal lapangan tembak yang berlokasi di atas perbukitan itu.
“Saya menilai lapangan tembak, lokasinya sangat strategis dan cukup nyaman untuk digunakan latihan.

Luwu Timur patut berbangga karena ini salah satu ikon yang jarang dimiliki daerah lainnya,” kata Khaerul.
Dengan lapangan tembak ini, sambung Khaerul, selain bisa digunakan untuk menempa kemampuan dan skil personil kepolisian, juga dapat dijadikan sarana pengembangan olahraga cabang menenmbak yang diharapkan dapat menorehkan prestasi Luwu Timur.

“Sesama penegak hukum, kita saling bersinergi untuk mempererat tali silatuhrahmi. salah satu caranya lewat kegiatan dan latihan menembak bareng,” jelas Khaerul.

 

Sumber : http://palopopos.fajar.co.id/2017/08/26/ketua-pn-jajal-lapangan-tembak/

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+