Pembaruan terakhir: Senin, 04 Jun 2018
  • 1
  • 2
  • 3
shade
bankum
Layanan Hukum bagi

Masyarakat Tak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan
info
Prosedur Pelayanan

Permintaan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan
pengaduan
Syarat & Tata Cara

Pengaduan

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan
  • Prosedur Berperkara
  • Penelusuran Perkara
  • Direktori Putusan
  • Info Kasasi/PK
 

Anda bingung bagaimana berperkara di Pengadilan?

Prosedur dan Biaya BerperkaraSilakan membaca bagaimana prosedur berperkara dan biaya berperkara yang berlaku saat ini pada Pengadilan Negeri xxx.

 
 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

SIPP Pengadilan Negeri PalopoSistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) memuat informasi detail perkara, jadwal sidang dan statistik perkara pada Pengadilan Negeri Malili

 
 

Akses Salinan Elektronik Putusan Pengadilan Negeri Malili

Direktori Putusan Pengadilan Negeri PalopoPutusan Pengadilan Negeri Malili yang telah diunggah pada Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diakses oleh publik

 
 

Pantau Progres Pemeriksaan Upaya Hukum Kasasi/PK Anda

info 64Sistem Informasi Administrasi Perkara Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIAP-MARI) memuat informasi data perkara pada tingkat kasasi/PK

 

Headline News

MALILI-Dalam rangka mendukungprogram pemerintah tentang Bank sampah. Pengadilan Negeri Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, menyerahkan sejumlah sampah berupa botol aqua, kertas, karton dan lain-lain.

Sampah tersebut diserahkan langsung Ketua PN Malili, Khairul, SH. MH. dan didampingi jajarannya ke Dinas lingkungan Hidup (DLH) Lutim melalui Sekretaris DLH, Muh Salman, jumat (06/10/2017) di Bank Sampah Induk, halaman belakang DLH.

Ketua PN Malili, Khairul, Sh MH. mengatakan ini merupakan bentuk dukungan kami ke pemerintah daerah terkait program Bank Sampah, ungkapnya.

Tak hanya itu kata Khairul, ini juga sejalan dengan program kami yakni 'Go Green' menciptakan pengadilan yang hijau dan bersih, ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya program ini, tentunya jajaran Pengadilan Negeri Malili akan mengedepankan kebersihan di lingkup PN serta kehidupan mereka sehari-hari, ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DLH Muh Salman menjelaskan bahwa program Bank sampah merupakan sebagai bentuk tindaklanjut dari program Cinta Lingkungan Bersih dan Keren (CLBK), terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini yang menyerahkan sejumlah sampah sudah mencapai 30 instansi diantaranya, kecamatan, sekolah, SKPD, PN Malili dan lain-lain.

"kami berharap adanya program ini tak hanya instansi yang berperan aktif, tetapi turut pula di sukseskan masayrakat pada umumnya,"harapnya.

ia menambahkan, dengan menyerahkan sampah, otomatis mereka membuka rekening sampah agar sampah bernilai ekonomis, kuncinya.

 

sumber : http://inputrakyat.co.id/dukung-program-clbk-pn-malili-ikut-nabung-di-bank-sampah/

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+