Pembaruan terakhir: Selasa, 14 November 2017
  • 1
  • 2
  • 3
shade
bankum
Layanan Hukum bagi

Masyarakat Tak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan
info
Prosedur Pelayanan

Permintaan Informasi

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan
pengaduan
Syarat & Tata Cara

Pengaduan

Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan
  • Prosedur Berperkara
  • Penelusuran Perkara
  • Direktori Putusan
  • Info Kasasi/PK
 

Anda bingung bagaimana berperkara di Pengadilan?

Prosedur dan Biaya BerperkaraSilakan membaca bagaimana prosedur berperkara dan biaya berperkara yang berlaku saat ini pada Pengadilan Negeri xxx.

 
 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

SIPP Pengadilan Negeri PalopoSistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) memuat informasi detail perkara, jadwal sidang dan statistik perkara pada Pengadilan Negeri Malili

 
 

Akses Salinan Elektronik Putusan Pengadilan Negeri Malili

Direktori Putusan Pengadilan Negeri PalopoPutusan Pengadilan Negeri Malili yang telah diunggah pada Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diakses oleh publik

 
 

Pantau Progres Pemeriksaan Upaya Hukum Kasasi/PK Anda

info 64Sistem Informasi Administrasi Perkara Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIAP-MARI) memuat informasi data perkara pada tingkat kasasi/PK

 

Headline News

 

Foto : kegiatan simulasi kebakaran di PN Malili

MALILI,–Musibah kebakaran bisa terjadi kapan pun dan di mana pun tanpa mengenal waktu, khususnya kabupaten Luwu Timur terkadang terjadi bencana kebakaran, olehnya itu sebagai antisipasi Terjadinya kebakaran maka, Pengadilan Negeri (PN) Malili Lutim, menggelar simulasi kebakaran selama dua hari, melibatkan Tim Fire & Rescue PT. Vale, Pemadam kebakaran (Damkar) Dari satuan kantor Satpol PP dan Damkar Lutim bersama satuan Manggala Agni, Jumat (24/03/17) pukul 08.30 wita pagi.

Dalam reka simulasi tersebut, saat berlangsung persidangan, terjadi kebakaran dilantai 2 tepatnya di ruangan wakil ketua PN malili, Staf beserta Hakim PN Malili berlarian keluar kantor setelah mendengar pengumuman. Saat upaya penyelamatan Tim pemadam kebakaran dari Fire & Rescue PT. Vale, Damkar Lutim beserta Manggala Agni terlihat melakukan evakuasi warga dan staff yang masih berada didalam gedung.

Bahkan simulasi ini terbilang cukup apik menampilkan reka adegan dengan adanya seorang staf terjebak amukan api di ruangan wakil ketua PN Malili kemudian Tim berupaya menyelamatan dan menandu korban keluar di halaman PN sekaligus memberikan perawatan medis.

Ketua Pengadilan Negeri Lutim Khaerul, SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan prinsip pencegahan antisipasi bencana sejak awal, walaupun kami tidak punya program kerja khusus untuk ini, tapi ide ini semata-mata supaya bisa memicu atau memacu instansi lain ikut berperan, karena bagaimana pun Luwu Timur ini adalah daerah rawan bencana, yang dari awal prinsip pencegahan itu utama, di banding prinsip setelah kejadian, pada intinya belajar menggunakan alat seperti alat pemadam api ringan (Apar), serta mengevakuasi dan menyelamatkan korban, ujarnya, jumat (24/03).

Lanjutnya, memang kami akui bahwa di PN Malili Apar masih terbilang kurang, tetapi alat ini kami mengupayakan segera di miliki karena hal tersebut sangat penting, kunci Khaerul.

Di ketahui sebelumnya, di hari pertama kamis (23/03) kemarin, sejumlah pegawai PN diberi kan teori atau pembekalan penanganan kebekaran tingkat dasar, yang di pandu selaku instruktur training dari pihak Fire & Rescue PT. Vale.

Tujuannya, untuk mencegah dampak kebakaran sejak dini, dalam artian sebelum petugas kebakaran datang, pihak instansi terkena bencana kebakaran sudah dapat menangani terlebih dahulu.

Selain dikenalkan peralatan dasar pemadaam api, seperti Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang disemprotkan. Pada latihan ini, dipraktekan pemadaman api secara langsung di halaman Kantor Pengadilan Negeri Malili.

 

sumber : lutim-news.com/24032017/antisipasi-kebakaran-pn-malili-gelar-simulasi, | Jumat, 24/3/2017 | 13:12 WITA

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+